Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Kelezatan Kue Khas Manado di Klappertaart Point

Menikmati Kelezatan Kue Khas Manado di Klappertaart Point Jogja

Klappertaart adalah kue yang cukup populer namun tak banyak dijajakan di Jogja. Awalnya , saya tidak mengetahui jika kue ini berasal dari Manado hingga akhirnya seorang teman membawakannya dari kota asalnya tersebut. Rasanya yang cukup unik dan memikat ini membuat saya cukup menggemari kue ini.

Setelah cukup lama tak mencicipi kue ini karena cukup susah mencarinya di Jogja, saya tiba-tiba melihat sebuah gerai bernama Klappertaar Point di ruas Jl. Argolubang atau tepatnya 100 meter barat perempatan Baciro, Jogja. Begitu membaca namanya, saya langsung merasa penasaran dengan rasanya. Tanpa bisa menahan rasa penasaran, akhirnya saya pun menghentikan kendaraan saya di gerai tersebut. Gerainya terbilang kecil namun terasa cukup nyaman. Tampak tertata deretan klappertaart siap disantap di etalase makanannya. Saya pun memutuskan untuk langsung mencicipi ketiga rasa yang ditawarkannya, yaitu original, coklat, dan green tea.

Saya mulai mencicipi justru dari yang rasa green tea, yang menurut saya cukup unik untuk dihadirkan dalam kue Klappertaart. Menurut saya, menu ini cukup menjanjikan meski untuk saya terasa sedikit terlalu padat. Rasa green tea yang segar berpadu dengan adonan kelapa yang manis terasa pas di lidah. Rasa coklatnya yang pas di lidah membuat terasa lebih lezat dibandingkan menu pertama. Coklatnya yang manis nan lembut berpadu dengan sangat pas dengan adonan kue ini. Entah kenapa, secara tekstur terasa lebih lembut. Dua rasa ini menjadi pembuka sekaligus perkenalan yang tepat. Tidak mengecewakan, dan membuat saya semakin penasaran. Akhirnya, tiba juga saatnya saya untuk mencicipi rasa original dari kue klappertaart ini. Jujur, saya tidak menyangka jika justru rasa originalnya lah yang paling lezat. Rasa manisnya, teksturnya, semuanya benar-benar seimbang dan sempurna. Bahkan, kue yang biasanya sedikit eneg ini pun terasa cukup ringan.

Setelah mencicipi ketiga rasa yang ditawarkan oleh gerai Klappertaart Point ini, rasa kangen saya pada kue ini cukup terobati. Kini, jika saya menginginkan kue unik nan lezat khas dari Manado ini, saya bisa mengunjungi gerai Klappertaart. Lezat dan terjangkau.

 

Klappertaart Point

Jl. Argolubang, Baciro, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kelezatan Kue Khas Manado di Klappertaart Point

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Klappertaart Point

Alamat :Jl. Argolubang, Baciro, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 17.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Manado, Kue, Klappertaart


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0681 second.