Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Little Tokyo, Aneka Sajian Makanan Jepang dalam Sebuah Gerai Mungil

Little Tokyo, Aneka Sajian Makanan Jepang dalam Sebuah Gerai Mungil Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya kebingungan mencari cemilan sebagai hidangan untuk menyambut seorang teman yang kebetulan akan berkunjung ke rumah. Saya ingin mencari sesuatu yang sedikit beda dari biasanya. Di tengah pencarian tersebut, saya bertemu gerai mungil bernama Little Tokyo yang berada I sebuah toko buku, di seberang UKDW, Jogja.

Nama Little Tokyo sudah saya dengar beberapa kali disebut oleh seorang teman di akun Instagram-nya. Karena merasa sudah pernah direkomendasikan, saya pun memutuskan untuk membeli makanan di gerai tersebut. Menu-menu di gerai ini harganya pun cukup murah, berkisar antara Rp. 10.000 – Rp. 15.000 per porsi. Saya pun memutuskan untuk memesan tiga menu sekaligus, yaitu Ebi Crispy, Mini Mantou, dan Takoyaki. Tiga menu ini saya pesan sebagai uji coba dan sekaligus sebagai hidangan sajian untuk teman saya yang akan berkunjung ke rumah.

Setelah sampai rumah, saya memutuskan untuk mencicipi menu tersebut satu per satu. Untung teman saya datang tak lama setelah saya tiba di rumah jadi kami bisa segera mencicipinya bersama. Menu Ebi Crispy menjadi menu yang saya cicipi pertama. Menu ini rupanya adalah menu udang tempura atau udang yang dibalut denga tepung roti. Secara rasa, menu ini terbilang biasa namun berhasil mengeluarkan tekstur crispy-nya. Lumayan lah sebagai cemilan. Menu berikutnya adalah Mini Mantau yang terdiri dari tiga rasa, yaitu ayam, kacang hijau, dan coklat. Tekstur mantaunya yang digoreng terasa kering di luar namun lembut di dalam. Untuk pilihan rasa, rasa ayam dan coklatnya terasa cukup memikat. Rasa ayamnya yang gurih namun manis terasa pas disantap bersama kelembutan mantaunya. Sedangkan yang coklat, terasa meleleh di mulut. Takoyaki isi keju menjadi camilan terakhir kami. Saya pribadi sebenarnya bukan penggemar takoyaki namun untuk yang isi keju ini saya cukup menyukainya. Rasa gurih adonan takoyaki yang berpadu dengan rasa gurih keju yang melting. Cukup berbeda dari takoyaki yang pernah saya cicipi sebelumnya, dan perbedaan ini cukup membuat saya menikmati bersantap takoyaki.

Meski kecil, gerai Little Tokyo ini cukup saya rekomendasikan sebagai penjaja menu-menu cepat saji khas Jepang. Secara harga maupun rasa, gerai ini tidak mengecewakan. Terlebih lagi, gerainya yang sudah ada di tiga tempat mungkin bisa menjadi bukti kalau memang racikan Little Tokyo ini cukup digemari banyak orang, khususnya pecinta menu cepat saji ala Jepang.

 

Little Tokyo

Jl. Demangan Baru (di Kompleks Indomaret), Jl. Babarsari (di Kompleks Citrouli), Kompleks Toko Buku Seberang UKDW, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Little Tokyo, Aneka Sajian Makanan Jepang dalam Sebuah Gerai Mungil

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Demangan Baru (di Kompleks Indomaret), Jl. Babarsari (di Kompleks Citrouli), Kompleks Toko Buku Seberang UKDW, Jogja



Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Takoyaki, Udang Tempura, Pao, Minipao


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0476 second.