Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sajian Lezat dan Memikat Khas Jepang dari Hikaru Dining

Sajian Lezat dan Memikat Khas Jepang dari Hikaru Dining Jogja

Menu makanan Jepang bisa jadi menu makanan internasional yang tidak pernah membuat saya bosan. Mungkin dalam waktu dua minggu sekali saya pasti bersentuhan dengan menu-menu yang bernuansa, baik yang disajikan oleh rumah makan yang memang hanya menyajikan makanan Jepang ataupun rumah makan cepat saji yang kebetulan memiliki menu makanan Jepang.

Nah, beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi sebuah resto bernama Hikaru Dining yang terletak di Jl. Samirono, Jogja. Resto ini mungkin tampak mungil dan bangunannya tergabung dengan sebuah hotel namun siapa sangka jika beberapa orang dekat saya merekomendasikan resto ini. Bahkan, tak jarang beberapa diantaranya menyebut resto ini lebih memuaskan dibanding resto Jepang lain yang lebih terkenal. Jika dilihat dari menu-menu yang ditawarkan, resto ini benar-benar terlihat menjanjikan. Menu-menu yang ditawarkan sangat bervariasi dan menarik semua, dan berhasil membuat saya kebingungan. Setelah memperhatikan dengan seksama, saya pun memesan Oyako Don, Chuka Idako Sushi, dan Crispy Salmon Temaki.

Chuka Idako Sushi membuka santap malam saya. Sushi yang disajikan dengan gurita kecil ini berhasil menjadi pembuka yang sempurna. Rasanya yang manis dan gurih, serta ukurannya yang pas membuatnya tak berat namun berhasil menambah nafsu makan. Lanjut, Oyako Don menjadi santapan saya. Oyako Don ini adalah menu rice bowl, yang disajikan dengan ayam dengan bumbu saus telur. Rasa gurihnya nendang dan lezat. Cukup unik dan berbeda dari menu-menu rice bowl yang sudah saya cicipi selama ini. Menu terakhir adalah Crispy Salmon Temaki, yang menurut saya adalah puncak kelezatan dari tiga menu yang saya pesan malam ini. Temaki sendiri artinya adalah hand roll. Menu ini terdiri dari irisan alpukat, zucchini, salmon, dan semacam kremesan. Isian ini kemudian dibungkus oleh selembar pembungkus yang terbuat dari soy wrap. Tekstur dari menu ini benar-benar lembut, dan seolah semuanya lumer di dalam mulut. Lezat sekali. Bahkan, pembungkusnya yang terbuat dari kedelai terasa begitu lembut dan membuat semuanya dengan cepat meleleh di dalam mulut. Untuk saya, menu ini bisa disebut signature dish-nya resto ini.

Awalnya saya memang tidak berharap banyak dari resto ini namun apa yang saya rasakan setelah bersantap di resto ini di luar dugaan saya. Tak heran jika cukup banyak yang menobatkan resto ini menjadi the best Japanese resto in town. Benar-benar memuaskan.

 

Hikaru Dining

Jl. Colombo, Samirono, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sajian Lezat dan Memikat Khas Jepang dari Hikaru Dining

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Colombo, Samirono, Jogja



Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Sushi, Temaki, Don


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0689 second.