Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Martabak Rahayu, Street Food Legendaris yang Siap Memanjakan Lidah

Martabak Rahayu, Street Food Legendaris yang Siap Memanjakan Lidah Jogja

 

Salah satu street food atau jajanan pinggir jalan yang paling populer adalah martabak. Yup, hampir di setiap ruas jalan seolah menjajakan menu ini. Diantara banyaknya para penjaja ini, ada beberapa yang menurut saya wajib untuk dicicipi, salah satunya adalah Martabak Rahayu yang terletak di kawasan RS Bethesda, Jogja.

Warung yang memiliki lima cabang ini memang istimewa dan sudah menjadi langganan keluarga saya sejak waktu yang cukup lama. Berhubung saya sedang mengadakan acara bersama teman-teman, saya memutuskan untuk mampir dan membeli satu porsi martabak. Seperti biasa, saya memesan satu porsi martabak spesial seharga Rp. 23.000. Untuk saya, martabak ini terbilang legendaris karena sudah bertahan lebih dari 20 tahun, dan selama itu pula warung ini mempertahankan kelezatan martabak mereka di tengah gempuran banyaknya penjaja lain yang bermunculan.

Rasanya benar-benar lezat.  Pemakaian telur bebeknya membuat menu ini terasa lebih gurih dan mantap. Isian daging yang dicampur irisan daun bawangnya pun terbilang ngga pelit, dan hal ini membuat martabaknya tebal dan mantap. Selain itu, kelebihan dari martabak ini adalah kulitnya yang crispy.  Perpaduan kulit yang crispy dan isian yang lembut serta lezat membuat martabak ini semakin terasa istimewa. Untuk ukuran, martabak ini cukup bersaing, alias tak terlalu kecil mengingat rasanya yang lezat dan harganya yang tak mahal.

Untuk saya, kehadiran martabak ini di acara keluarga maupun bersama teman selalu membuat suasana pesta semakin terasa. Yup, mungkin karena menu ini berkali-kali hadir dalam acara penting di dalam keluarga saya. Satu yang pasti, kelezatannya yang legendaris ini membuatnya menjadi salah satu jawara penjaja martabak. 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Martabak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0563 second.