Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Martabak Berlim, Martabak Asin Premium yang Lezat nan Memikat

Martabak Berlim, Martabak Asin Premium yang Lezat nan Memikat Jogja

Menu martabak, khususnya martabak manis atau dikenal dengan nama lain terang bulan memang sudah naik daun sejak beberapa tahun yang lalu. Banyak gerai-gerai yang menyebut martabak manis dengan tambahan premium sebagai penanda bahwa yang dijajakan tidak lagi hanya menyajikan rasa coklat, kacang ataupun susu namun juga berbagai topping kekinian seperti green tea, ovomaltine, nuttela, dan lain-lain.

Baru-baru ini, saya mengetahui keberadaan satu gerai baru yang menjajakan menu serupa, yaitu Martabak Berlim. Pertama kali mendengar cerita tentang gerai ini, saya tak terlalu menanggapinya karena menurut saya tak ada beedanya dengan gerai-gerai serupa lainnya. Hal ini berubah ketika tanpa sengaja saya stalking akun Instagramnya dan mendapati jika gerai ini memiliki menu martabak gurih yang juga premium. Tertarik dengan menu martabak gurihnya, saya pun memutuskan untuk meluncur ke gerainya yangterletak di Jl. Seturan Raya, Jogja atau tepatnya di pintu timur UPN Jogja yang berada tak jauh dari Ring Road. Tak berapa lama kemudian saya pun tiba di lokasi, dan membaca lebih lengkap menu yang ditawarkan. Keinginan saya rupanya tak berubah. Menu Martabak Tuna dan Martabak Ayam Mozzarella menjadi pesanan saya sore itu.

Pengunjungnya memang tak tampak memenuhi gerainya namun selama saya berada di gerai tersebut cukup banyak pengunjung yang datang dan pergi mengambil pesanan mereka. Akhirnya setelah menanti hampir 30 menit, pesanan saya pun tiba juga. Penampilan martabak tunanya memang tak terlihat berbeda dari menu martabak gurih pada umumnya. Ketika disantap, baru saya mengetahui perbedaannya. Isiannya yang terbuat dari tuna memang terbukti lezat dan meberikan sensasi yang unik dan baru untuk saya. Rasa khas dari ikan tunanya membuat martabak ini berbeda dari semua martabak yang pernah saya cicipi. Kelezatannya mengingatkan saya pada menu-menu semacam pizza tuna namun diracik dengan gaya martabak, dengan kekayaan rasa yang hadir bersamaan dengan rasa telur, irisan daun bawang, dan berbagai isian martabak lainnya. Setelah mencicipi menu martabak tunanya, saya pun beralih ke martabak ayamnya yang juga tak kalah memikat. Secara rasa, martabak ini tak berbeda jauh dengan martabak pada umumnya. Rasanya yang gurih, dan mantap terasa pada bagian isiannya. Mozzarella yang menjadi topping dari martabak ini benar-benar membuat martabak ayam ini naik level. Kelezatan dan kemantapannya terasa berlipat. Ngga heran jika martabak ini pun disebut sebagai martabak premium.

Kedua martabak ini terasa begitu memuaskan. Saking memuaskannya, saya pun tak merasa perlu untuk mencicipi martabak manisnya. Saya sudah sangat terpuaskan dengan kedua martabak ini, dan martabak ini juga berhasil membuat gerai ini beda dari gerai-gerai martabak kekinian lainnya.

 

Martabak Berlim

Jl. Seturan Raya (Pintu Timur UPN Ring Road), Jogja

15.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Martabak Berlim, Martabak Asin Premium yang Lezat nan Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Martabak Berlim

Alamat :Jl. Seturan Raya (Pintu Timur UPN Ring Road), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 50.000,-

Jam Operasional : 15.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Martabak, Martabak Asin, Martabak Ayam, Martabak Tuna, Martbak Mozzarella


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0642 second.