Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Wisata Kuliner ke Kota Tetangga: Shankara Resto

Wisata Kuliner ke Kota Tetangga: Shankara Resto Jogja

Berhubung kunjungan ke kota Muntilan ini adalah liburan, saya menyempatkan diri untuk tidak beraktivitas dan hanya bersantai-santai di dalam hotel sejak pagi hingga menjelang siang. Ketika jam makan siang telah tiba, saya pun memutuskan untuk bersantap di restoran hotel.

Saya menginap di sebuah hotel bernama hotel Shankara. Seperti umumnya sebuah hotel, Shankara pun memiliki sebuah restoran yang tidak hanya bisa diakses oleh tamu namun juga orang umum. Lokasi restonya yang berada di sisi depan memungkinkan hal tersebut, dan mengurangi keraguan orang umum untuk sekedar makan (tidak menginap) di hotel tersebut. Selain itu, desain dan menunya yang menarik pun membuat resto ini cukup menjadi daya pikat orang non-tamu untuk singgah dan bersantap. Saya, yang kali ini sedang ingin bermalas-malasan sebelum check-out dan berwisata ke Candi Borobudur pun memutuskan untuk bersantap siang bersama kedua teman saya di hotel tersebut.

Menu yang ditawarkan cukup bervariasi, dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Kami pun memesan tiga porsi yang terdiri dari seporsi Iga Bakar Shankara, Sop Iga, dan Soto. Soto menjadi menu yang saya cicipi pertama kali. Soto racikan resto ini terlihat menyerupai soto racikan rumahan yang memiliki kuah berwarna kekuningan. Secara rasa, menu soto ini mengedepankan rasa segar, dengan sedikit sentuhan gurih, dan spicy. Hal ini jauh berbeda dari menu sop iga-nya yang cenderung lebih mantap, gurih, dan kaya akan isian serta rasa. Layaknya sop iga pada umumnya, seporsi sop ini juga diisi dengan potongan wortel, kobis, sedikit kentang. Daging iganya mendominasi sehingga rasa gurih yang hadir pun turut mendominasi. Sentuhan rasa pedas merica menjadi penyeimbang rasa gurihnya dan segarnya. Daging iganya yang sangat lembut membuat menu ini semakin terasa spesial. Kelembutan daging iga ini pun terasa di menu iga bakarnya yang didominasi rasa gurih dan manis. Menu-menu ini tidak hanya mengenyangkan namun juga memuaskan, baik dari segi rasa, harga, dan suasana.

Untuk saya, menu iganya cukup spesial dan layak untuk dipesan jika sedang mencari suasana yang mewah, menu yang lezat, dengan harga yang cukup bersahabat di kantong.

 

Shankara Resto

Jl. Balaputra Dewa No. 54, Mungkid

09.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Wisata Kuliner ke Kota Tetangga: Shankara Resto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Shankara Resto

Alamat :Jl. Balaputra Dewa No. 54, Mungkid



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 09.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Muntilan, Sop Iga, Iga Bakar, Soto


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0849 second.