Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Kehangatan Pagi dalam Balutan Kopi bersama Kopi Aksara

Menikmati Kehangatan Pagi dalam Balutan Kopi bersama Kopi Aksara Jogja

Gerai kopi yang mulai beroperasi di pagi hari rasanya sudah tidak sebanyak tahun lalu. Meski masih ada beberapa yang setia membuka gerainya sejak pagi namun sepertinya aktivitas ngopi di gerai kopi pada pagi hari bukan hal yang trendy lagi. Begitu pula dengan tagar ngopipagi yang sudah tak lagi ramai beredar di media sosial.

Diantara gerai-gerai yang setia mulai beroperasi di pagi hari, ada satu gerai yang terbilang baru bernama Kopi Aksara. Selain baru, saya pun belum pernah mengunjunginya meski sudah berkali-kali berencana membuka hari di gerai kopi tersebut. Akhirnya saya mendapat kesempatan ketika jam kerja saya dengan terpaksa mundur menjadi setelah jam makan siang. Pagi saya terasa lengang dan memungkinkan untuk memulai hari dengan sedikit santai. Sembari berangkat, saya pun mampir ke gerai yang berlokasi di Jl. Komojoyo, Mrican, Jogja tersebut. Gerainya mungil dan humble. Tak banyak ornamen kekinian yang hadir namun hal ini justru membuatnya nyaman. Tampak dua orang sedang bermain catur di depan gerai mungil ini ketika saya masuk dan melihat papan menu yang terpajang di bagian atas bar.

Satu Machiato Ice, Es Kopi Susu, dan satu kopi hitam yang diracik dengan V60 menjadi pesanan saya pagi itu. Untuk menemani tiga gelas kopi pagi saya ini, tak lupa saya memesan tahu cocol, dan kentang goreng. Es kopi susu datang pertama. Wujudnya yang disajikan dalam botol plastik dingin ini langsung saya cicipi. Rasa kopi susu racikan gerai ini masih cukup dominan rasa kopinya. Rasa manis susu kental manis hadir diantara aroma, dan rasa kopi yang mantap. Berhubung disajikan dalam botol, minuman ini pun saya simpan untuk dinikmati nanti di kantor. Machiato Ice menjadi minuman yang saya cicipi selanjutnya. Secara rasa, justru minuman ini lebih menyerupai kopi susu. Komposisinya seimbang sehingga rasa susunya pun tidak didominasi oleh rasa kopi. Keduanya berpadu dengan setara dan saling melengkapi. Menu kopi yang paling mantap adalah menu kopi hitamnya. Biji kopi Mandailing yang diproses dengan cara natural process ini terasa begitu mantap. Teknik V60 yang saya pilih memang selalu berhasil memaksimalkan rasa dan aroma dari biji kopi. Kopi hitam ini langsung membuat saya terbangun setelah sebelumnya sedikit larut dalam suasana santai. Tak lupa saya sesekali men-cocol tahu goreng berbalut tepung crispy yang gurih ke dalam sambal kecap yang disediakan.

Menghabiskan pagi yang santai di Aksara Kopi mungkin salah satu pilihan yang menarik untuk dicoba. Suasananya yang cukup tenang, sajiannya yang sederhana nan memikat, serta harga yang bersahabat membuat pagi terasa lambat. Setelah bersantap, saya pun cukup bersemangat melanjutkan aktivitas kerjaan di siang-sore hari.

 

Aksara Kopi

Jl. Komojoyo, Mrican, Jogja

07.00 – 11.00 WIB dan 15.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kehangatan Pagi dalam Balutan Kopi bersama Kopi Aksara

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kopi Aksara

Alamat :Jl. Komojoyo, Mrican, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 07.00 11.00 WIB dan 15.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0925 second.