Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Keindahan, Kenyamanan, dan Kelezatan ala Antakara

Menikmati Keindahan, Kenyamanan, dan Kelezatan ala Antakara Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya bersama seorang teman sedang berlibur dengan memutuskan untuk berkendara tanpa tujuan di area utara Jogja. Awalnya, kami memilih untuk mengarah ke Kaliurang namun kami memilih jalan yang sedikit berbeda, yaitu melintasi Jl. Palagan Tentara Pelajar, Jogja.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba teman saya yang membonceng di belakang saya teringat akan sebuah resort yang terletak tak jauh dari keberadaan kami saat itu. Ia ingat namanya namun lupa tempat pastinya. Meski masih di atas kendaraan, ia perlahan mengeluarkan telepon genggamnya dan mencari tahu resort tersebut. Ia berhasil menemukan keberadaan resort itu via internet. Di saat yang sama, ia juga menemukan jika di resort tersebut terdapat resto yang terlihat menjanjikan, resto tersebut bernama Antakara. Dengan bersemangat, ia mengajak saya untuk menyambangi resto tersebut. Saya tidak yakin karena uang di dompet saya sedang tak terlalu banyak namun ia sangat ingin mengunjunginya karena melihat beberapa foto yang terpajang di internet. Kami pun meluncur ke Jl. Balong-Degolan, Jogja.

Di salah satu kelokan jalan tersebut, terbaca tulisan Antakara Resto, yang menuntun ke sebuah jalan kecil menuju parkiran. Suasana seperti Bali langsung terasa ketika memasuki area tersebut. Rerimbunan pohon, beberapa arca, dan kolam langsung menyapa kami. Nuansa liburan pun semakin terasa. Kami duduk di area restonya yang sangat nyaman dengan pemandangan kolam dan pepohonan. Suasana ini membuat kami kalap dan memesan banyak menu, mulai dari Fried Wonton, Pisang Goreng, Manuk Nom, dan Crème Brulee. Tak lupa saya memesan segelas Vietnamese Drip untuk sedikit mengembalikan kesegaran selepas berkendara. Diantara menu-menu pesanan kami tersebut, Manuk Nom, Crème Brulee, dan Vietnamese Drip adalah menu yang tepat dan istimewa. Manuk Nom adalah semacam pudding yang terbuat dari tape ketan. Teksturnya lembut, juicy, dan rasanya manis. Menu ini disajikan dengan emping yang memberikan sentuhan gurih yang unik pada menu ini. Aroma pandan yang hadir dalam menu ini menambah kelezatannya. Menu Crème Brulee-nya pun tak kalah memikat. Rasanya yang sangat creamy, dengan tekstur yang lembut benar-benar memanjakan lidah. Caramel yang mengkristal di bagian atasnya memberi sentuhan rasa manis serta tekstur yang membuat menu ini semakin terasa istimewa. Benar-benar menu dessert yang tak boleh dilewatkan. Vietnamese Drip-nya berhasil mengembalikan kesegaran saya selepas berkendara berkeliling tanpa tujuan.

Pertemuan ini benar-benar mengejutkan dan menggembirakan. Menu-menu lezat, hadir lengkap bersama suasana yang nyaman dan indah. Benar-benar tempat yang tepat sebagai hideaway dari kehidupan perkotaan yang padat dan menyita energi.

 

Antakara Resto

Jl. Balong-Degolan, Ngaglik, Jogja

08.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Keindahan, Kenyamanan, dan Kelezatan ala Antakara

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Antakara Resto

Alamat :Jl. Balong-Degolan, Ngaglik, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 45.000,-

Jam Operasional : 08.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Creme Brulee, Vietnamese Drip, Manuk Nom


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0863 second.