Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati kelezatan Kapsalon Ayam dan Potato Orlog di FabLab Cafe

Menikmati kelezatan Kapsalon Ayam dan Potato Orlog di FabLab Cafe Jogja

Pertama kali saya mengetahui tentang FabLab adalah sebuah tempat memproduksi benda-benda. Semacam fabrikasi, bukan sebuah kafe. Baru beberapa waktu yang lalu saya mengetahui jika FabLab kini membuka kafe di laboratoriumnya yang terletak di Jl. Taman Siswa, Jogja tersebut. Penasaran dengan hal tersebut, saya pun memutuskan untuk mampir ke gerainya.

Seperti yang saya duga, kafe ini dirancang dengan sangat apik, modern, dan tidak membosankan. Pilihan interiornya sangat inspiratif dan terasa sangat muda, khususnya warna-warni yang dihasilkan oleh mural yang membentang di langit-langit kafe ini. Setelah termanjakan dengan interiornya, saya pun beralih ke pilihan menu yang ditawarkan. Diantara banyaknya menu yang terpampang di buku menunya, saya memutuskan untuk memesan satu porsi Kapsalon Ayam, satu porsi Potato Orlog, satu gelas Milkshake Beng-Beng, dan Milkshake Green Tea Kiwi. Empat porsi dalam sekali santapan.

Saya membuka santap siang saya dengan menu Potato Orlog. Menu seharga Rp. 17.000 ini merupakan perpaduan antara French fries dengan bumbu sate dan mayonnaise. Pertama mendengarnya, kedua bumbu ini terasa aneh untuk dipadukan namun setelah dicicipi, kedua saus ini berhasil menciptakan rasa lezat yang susah untuk ditolak. Rasa gurih dari bumbu sate berpadu dengan rasa creamy dan sedikit asam dari mayonnaise, benar-benar unik. Menu ini memang terbilang sederhana namun dengan kehadiran dari sausnya yang unik, kesederhanaan menu ini berubah menjadi kelezatan. Kapsalon ayamnya pun tak kalah memikat. Menu yang memadukan kentang goreng, shoarma, keju, salad, dan saus bawang putih ini membuat saya yang kebetulan bukan penggemar berat menu sayur mampu melahap semua sayurannya. Shoarma sendiri sebenarnya adalah daging panggang (umumnya kambing), yang disajikan dengan cara dipipil kecil-kecil. Hal ini mengingatkan saya pada menu-menu kebab. Segar, gurih, creamy, dan aromatik, itulah yang saya rasakan ketika mencicipi menu Kapsalon ini. Tak heran jika menu ini kemudian menjadi salah satu andalan dari kafe ini.

Kedua milkshakenya saya nikmati sebagai penutup. Diantara keduanya, menu  jagoan saya adalah Milkshake Green Tea Kiwi karena memadukan rasa susu, the hijau, dan kiwi. Perpaduan rasa yang dijamin bikin ketagihan. Sedangkan untuk milkshake beng-bengnya pun tak mengecewakan, dan wajib dipesan oleh para pecinta coklat. Jujur, sepertinya cukup susah untuk tidak terpuaskan dengan berbagai menu lezat nan memikat dari FabLab Cafe ini. Dijamin ngga mungkin salah pilih menu.

 

FabLab Cafe

 Jl. Taman Siswa, Jogja

12.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati kelezatan Kapsalon Ayam dan Potato Orlog di FabLab Cafe

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Taman Siswa, Jogja



Jam Operasional : 12.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kapsalon, French Fries, Panini, Milkshake


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0703 second.