Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Munggur Minang, Rumah Makan Padang 24 Jam dengan Sajian Teh Istimewa

Munggur Minang, Rumah Makan Padang 24 Jam dengan Sajian Teh Istimewa Jogja

 

Setelah menanti cukup lama datangnya kesempatan untuk meliput menu masakan Padang, akhirnya datang juga kesempatan itu. Setelah berulang kali melintas di Jl. Munggur, Pengok, Jogja, baru  pada suatu malam saya menyadari keberadaan rumah makan Munggur Minang.

Keberadaannya baru saya sadari ketika saya melintas di jalan tersebut pada pukul 24.00 WIB, dan melihat cahaya lampu dari rumah makan ini yang masih menyala terang di saat seklilingnya tampak sepi dan sedikit gelap. Di lain hari, saya pun kembali melintasi rumah makan ini pada jam makan malam, saya pun menyempatkan diri untuk berhenti.

Sebenarnya keputusan saya ini bukan semata-mata karena iseng dan coba-coba, sebelumnya saya sudah mendapatkan info bahwa rumah makan ini memiliki sebuah menu teh yang istimewa, yaitu Teh Telur. Meski bekum pernah mencobanya, dengan percaya diri saya langsung memesan menu tersebut. Selain itu, saya juga mencoba bersantap malam disana dengan menu Nasi Tongkol Pindang.

Sifat rumah makan Padang pada umumnya yang self service membuat saya tak perlu menunggu untuk dapat menikmati pesanan makanan saya, Sedangkan untuk minumannya, tampaknya saya harus sedikit menunggu mengingat banyaknya pengunjung malam itu. Sembari menanti, saya pun menyantap menu makan saya yang memiliki cita rasa cukup lezat. Campuran tongkol dan kuah santan pedasnya benar-benar membuat saya bernafsu. Rasa gurih dan pedasnya, ditambah dengan rasa ikannya yang tak amis membuat saya semakin lahap.

Dan saat yang dinanti pun tiba, Teh Telur Istimewa pesanan saya telah tiba. Rasanya tak sabar untuk segera mencicipinya. Dengan perlahan, saya pun mulai mencicipinya dengan sendok. Jika dilihat, teh ini cukup kental. Dan saya pun mulai menyeruput-nya. Teh ini memiliki cita rasa yang benar-benar unik. Kekentalan teh ini disebabkan oleh telur yang dicampurkan ke dalam teh.

 Rasanya terbilang kaya mengingat disertakanya bubuk kayu manis dan beberapa bahan lainnya. Rasanya begitu lezat, apalagi jika dinikmati di malam hari. Benar-benar menghangatkan. Dan menu minuman spesail dan lezat ini rupanya memiliki harga yang tak mahal. Hanya Rp. 4.000 saja per gelas. Hmmm,

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Masakan Padang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0526 second.