Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kelezatan dalam Setiap Gigitan Menu-Menu PhuYan Cake

Kelezatan dalam Setiap Gigitan Menu-Menu PhuYan Cake Jogja

Cemara Seven adalah salah satu tempat yang kerap dijadikan jujugan nongkrong mahasiswa. Lokasinya yang berada di perempatan Kentungan, Jogja membuatnya mudah didatangi karena memang berada di kawasan padat mahasiswa. Daya tarik lainnya adalah kehadiran beberapa gerai makanan di dalam kompleks ini. Salah satu yang cukup menarik adalah gerai bernama PhuYan Cake.

Gerai ini bisa dibilang satu-satunya gerai yang belum saya coba di kompleks ini. Berhubung saya belum pernah menyesal mencicipi tiap gerai di kompleks ini, maka saya pun memutuskan untuk (juga) mencoba gerai PhuYan Cake ini. Gerai ini menjajakan menu-menu ringan, dan memang berfokus pada cake. Untuk itu, saya memesan satu menu Browkiss seharga Rp. 15.000, Crackers seharga Rp. 6.000, dan satu menu agak berat, Tortilla Chicken seharga Rp. 14.000. Dengan harga yang relatif terjangkau dan rasa yang memikat, konon ketiga menu ini cukup direkomendasikan jika bersantap di gerai ini.

Crackers menjadi hidangan pembuka saya. Ukurannya yang kecil membuatnya pas untuk dijadikan santapan pembuka. Crackers ini adalah kue yang terbuat dari remahan biskut yang dipanggang dengan isian keju. Rasanya benar-benar gurih dan lezat. Sebagai menu pembuka, menu ini cukup memikat dan memberikan kesan yang baik pada perkenalan saya dengan gerai PhuYan Cake ini. Berikutnya, saya menyantap menu racikan paling terkenal dari gerai ini, yaitu Browkiss. Browkiss adalah menu brownies yang sangat kaya akan rasa coklat. Selain itu, kelembutan teksturnya yang seolah lumer di mulut membuatnya semakin terasa spesial dan memikat. Tak heran jika menu ini cukup digembar-gemborkan sebagai menu andalan dari gerai ini. Menu selanjutnya sebenarnya tak sepopuler menu kuenya namun secara rasa, menu ini ngga kalah lah. Menu Tortilla Chicken, yang identik dengan menu TexMex ini terasa sangat memikat. Meski secara ukuran tak terlalu besar namun perpaduan tortilla berisi ayam yang sudah diracik dengan aroma bawang dan selada ini terasa memikat. Meski tak terasa otentik seperti menu-menu TexMex namun secara rasa cukup memuaskan.

Menu-menu yang disajikan PhuYan bisa jadi biasa saja namun secara rasa, menu racikan PhuYan, baik yang kue maupun tortilla-nya terasa menjanjikan. Meski belum populer namun ras yang ditawarkan memiliki potensi yang sebenarnya cukup mudah membuatnya banjir pengunjung. Kurang lebih hal inilah yang saya rasakan setelah berkenalan dengan gerai kue mungil yang terselip diantara keramaian kompleks Cemara Seven ini.

 

PhuYan

Jl. Kaliurang KM. 5 (perempatan Kentungan), Jogja

12.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kelezatan dalam Setiap Gigitan Menu-Menu PhuYan Cake

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : PhuYan Cake

Alamat :Jl Kaliurang KM. 5 (Seven Cemara), Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 12.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Cake, Brownies, Crackers, Tortilla


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0494 second.