Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Strussel Soes, Jujugan Baru untuk Mencicipi Berbagai Varian Soes

Strussel Soes, Jujugan Baru untuk Mencicipi Berbagai Varian Soes Jogja

Ibu saya di rumah cukup sering memasak kue soes sebagai hidangan ketika ada arisan ataupun acara lain di rumah. Dari situ, saya sempat bertanya-tanya kenapa tidak ada toko yang secara spesial menyajikan menu-menu soes seperti yang dilakukan oleh kebanyakan toko donat. Waktu berselang cukup lama sejak saya berpikir tentang hal itu, dan kini, tiba-tiba saya bertemu dengan sebuah toko yang secara spesifik hanya menyajikan menu-menu soes.

Pertemuan saya dengan gerai bernama Strussel di Jl. Kaliurang Km. 6 ini membuat langsung membelokkan arah kendaraan saya, dan berhenti. Saya langsung mampir ke gerainya yang terbilang sangat mungil tersebut. Saya pun langsung saja membaca menu-menu yang ditawarkan. Ada tiga menu yang kemudian saya pesan sebagai menu ngemil sore saya kali ini, yaitu Soes Pizza, Soes Jamur, Dan Soes Fla. Ketiga menu dengan harga berkisar Rp. 3.000 – Rp. 9.000 ini saya pikir mampu memberi saya gambaran utuh dari rasa yang ditawarkan oleh gerai soes ini.

Ketiga menu tersebut dipanggang dan disajikan di meja saya. Dengan penuh rasa penasaran, saya pun mencicipi yang jamur terlebih dahulu. Begitu disantap, tekstur dari soesnya terasa begitu lembut di mulut. Rasanya yang gurih dengan irisan jamur yang segar menciptakan kelezatan dibalik kesederhanaan rasanya. Soesnya memang juara sehingga apapun yang disajikan bersamanya akan terasa lezat. Sedikit berbeda dengan yang jamur, Soes Pizza-nya memiliki rasa yang lebih kaya. Irisan tomat, daging giling, bawang, serta saos tomatnya memberi kekayaan serta kelezatan rasa. Suap-demi-suap langsung saya habiskan tak tersisa.

Saya menutup ngemil kali ini dengan Soes Fla, yang tak kalah lezat. Meski sudah taka sing dengan penyajian soes jenis ini namun saya pikir soes ini mampu menunjukkan kelezatan adonan soesnya dengan lebih jelas. Dan Strussel Soes barhasil menunjukkan bahwa soes racikan mereka memang benar-benar juara. Dijamin nagih deh.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Soes


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0721 second.