Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Tuan Tacos, Menu-Menu TexMex Ringan yang Siap Memanjakan Lidah

Tuan Tacos, Menu-Menu TexMex Ringan yang Siap Memanjakan Lidah Jogja

Menu Texas-Mexico atau yang biasa disingkat dengan TexMex memang bukan hal yang baru di Jogja namun memang rupanya menu yang mulai bermunculan dua tahun kebelakang ini memiliki penggemar yang cukup banyak. Hal ini terlihat dari bagaimana satu-dua gerai yang mengedepankan menu ini terus bermunculan, salah satunya adalah Tuan Tacos.

Tuan Tacos sendiri baru saya ketahui keberadaannya beberapa waktu lalu, tak lama setelah gerai ini mulai beroperasi. Ketika pertama kali melihatnya, saya langsung menantikan kesempatan untuk dapat menyambangi gerai mungil yang berlokasi di Jl. Bausasran ini karena kebetulan saya pun cukup menikmati menu-menu TexMex. Setelah menemukan saat yang tepat, saya pun mengunjungi gerai ini untuk sekedar nyemil di sore hari menjelang malam. Gerai mungil ini tampak didesain dengan sentuhan warna-warna yang kental dengan nuansa Mexico. Warna-warna yang cukup bervariasi menjadi pilihan warna pada muralyang tergambar di dinding gerai ini. Bentuk meja dan kursinya pun didesain dengan artistik dimana semuanya memanfaatkan tong-tong yang direka dan dialihfungsikan.

Saya pun memesan dua menu sebagai santap ringan saya kali ini. Satu menu Chicken Burritos, dan Esquite. Saya membukanya dengan menu Esquite, menu yang sebelumnya tak pernah saya dengar. Menu ini rupanya adalah jagung yang sudah dipipil dan dipanggang, tak lupa disajikan dengan topping saus daging yang gurih. Perpaduan rasa jagung yang segar dan manis dengan saus daging yang gurih dan sedikit menggigit ini terasa sederhana namun begitu memanjakan lidah. Karakteristiknya yang ringan pun membuat menu ini terasa pas untuk disantap sambil nyore. Menu berikutnya, Chicken Burritos menjadi santapan saya. Jika selama ini saya menrasakan Burritos selalu disajikan dengan nasi, burritos racikan gerai ini tidak menggunakan nasi. Di dalamnya terdiri dari selada, isian daging ayam, mayonnaise, dan paprika. Secara rasa, menu racikan Tuan Tacos ini berhasil menghadirkan kesegaran dan rasa gurih yang khas dari menu burritos. Mengingat tujuan saya ke gerai ini adalah ngemil maka pilihan burritos yang tak berisi nasi ini terasa pas karena terbilang cukup ringan di perut. Kedua menu pesanan saya ini memang terasa pas, baik secara rasa, ukuran, maupun harga. Semua seimbang.

Setelah mencicipi kedua menu ini, saya merasa cukup puas dengan menu TexMex racikan Tuan Tacos ini. Tak berlebihan dan semua terasa pas, pas di kantong dan pas di lidah.

 

Tuan Tacos

Jl. Bausasran, Jogja

15.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Tuan Tacos, Menu-Menu TexMex Ringan yang Siap Memanjakan Lidah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Tuan Taco

Alamat :Jl. Bausasran, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 15.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, TexMex, Burritos, Taco


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0717 second.