Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Warung Dedagingan, Jujugan Para Pecinta Menu-Menu Daging

Warung Dedagingan, Jujugan Para Pecinta Menu-Menu Daging Jogja

Menghindari menu-menu berbahan daging adalah salah satu yang susah untuk dihindari oleh saya. Meski terkadang sering juga merasa bosan dengan menu daging namun ada kalanya dimana saya benar-benar merasa membutuhkan menu daging, khususnya daging sapi.

Ada kala dimana saya membutuhkan menu-menu berbahan daging yang konon katanya itu adalah perasaan kurangnya zat besi di dalam tubuh. Untuk itu, terkadang saya merasa perlu memiliki list gerai-gerai yang menyajikan menu daging sapi dengan rasa yang lezat. Salah satu gerai yang masuk ke dalam list saya namun belum saya coba adalah Warung Dedagingan yang berlokasi di Jl Matraman, Ringinsari, Maguwoharjo, Jogja. Hal yang membuat saya selalu mengurungkan niat untuk mengunjungi gerai ini adalah karena lokasinya yang kebetulan berlawanan dengan arah aktivitas saya. Begitu saya memiliki kesempatan berada di area tersebut untuk mengurus beberapa pekerjaan, saya pun langsung memutuskan bersantap di gerai ini untuk mencicipi menu berbahan dagingnya.

Untuk menemukan gerai ini tergolong tidak susah. Setibanya di lokasi, saya langsung disambut dengan ruang yang lapang dengan mural di sepanjang temboknya. Setelah duduk dan membaca semua menunya, saya memutuskan memesan menu tengkleng dan iga bakar. Tak lupa saya juga memesan seporsi ca kangkung untuk memberi sedikit serat pada santap siang saya yang terlihat cukup berat ini. Menu tengkleng berkuah santan pedas ini langsung menggugah selera saya. Secara bentuk dan warnanya, menu ini langsung menggoda untuk dicicipi. Rasa pedas dan gurih yang mantap langsung terasa ketika saya menyantap daging yang tersisa di sepanjang tulang-tulang sapi tersebut. Keringat seketika mengucur mengiringi aksi saya bersantap tulang-tulang sapi ini Berbeda dengan tengklengnya yang pedas, iga bakarnya yang lembut ini didominasi rasa manis. Kelembutan teksturnya membuat bumbu manisnya meresap hingga ke tulang pipih iganya. Menu ini lebih cocok dengan lidah Jogja saya yang kebetulan lebih termanjakan jika menyantap menu-menu manis. Untuk menemani menu-menu berat ini, sesekali saya menyantap menu ca kangkungnya demi mendapatkan cita rasa kesegaran yang terselip di menu ini.

Secara keseluruhan, menu-menu racik Warung Dedagingan cukup lezat dan memanjakan para pecinta daging. Meski secara pilihan menu tak terlalu banyak namun saya menduga jika menu-menu racikan gerai ini tidak akan mengecewakan.

 

Warung Dedagingan

10.00 – 21.00 WIB

Jl Matraman, Ringinsari, Maguwoharjo, Jogja

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Warung Dedagingan, Jujugan Para Pecinta Menu-Menu Daging

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Warung Dedagingan

Alamat :Jl Matraman, Ringinsari, Maguwoharjo, Jogja




Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Daging, Tengkleng, Iga, Tongseng, Nasi Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0931 second.