Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Bakpiapia, Sajian Tradisional Berbalut Rasa Masa Kini

Bakpiapia, Sajian Tradisional Berbalut Rasa Masa Kini Jogja

Membicarakan tentang makanan di Jogja tentu akan susah untuk tidak menyebutkan bakpia mengingat bakpia adalah salah satu kudapan paling populer yang disebut-sebut khas dari Jogja. Kudapan tradisional ini rupanya menarik perhatian Bakpiapia untuk menghadirkannya dalam bentuk yang lebih kekinian. Ketika saya mengunjungi gerainya yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 4.5, Jogja ini, saya melihat bakpia dalam berbagai rasa. Jika biasanya saya hanya menemukan bakpia dengan keju, Bakpiapia mencoba menghadirkan lebih dari sepuluh rasa. Selain keju, gerai ini juga menghadirkan rasa abon, tuna, pisang keju, coklat, blueberry cheesecake, cappuccino, durian, nanas, dan ayam geprek. Yup, kesepuluh rasa yang disebut dengan nama bakpia blasteran ini memang menghadirkan rasa yang unik dan tak biasa. Jadi, untuk menjawab rasa penasaran saya akan rasa-rasa kekinian dalam bakpia ini, saya memutuskan memesan semua rasa ini. Menu yang pertama saya cicipi adalah yang rasa coklat, keju, dan pisang keju. Tiga rasa yang menurut saya cukup sering saya jumpai. Meski tak istimewa namun perpaduan rasa antara keju, coklat, maupun pisang dengan kumbunya terasa lezat dan membuat siapapun dengan mudah terpikat. Lanjut, saya mencicipi bakpia berbalut rasa buah, yaitu durian dan nanas. Rasa buah yang menyegarkan dari kedua bakpia ini langsung terasa pada gigitan pertama. Perpaduan rasa buah dan kumbunya memang sangat unik dan istimewa karena terasa begitu memanjakan lidah, dan jarang ditemui di tempat lain. Hal ini pun juga saya rasakan ketika mencicipi rasa cappuccino dan blueberry cheesecake-nya. Aroma kopinya yang kuat memberi sentuhan yang berbeda pada bakpia cappuccino ini. Sedangkan rasa cheesecake yang lembut berpadu dengan selai blueberry yang segar menjadi kombinasi yang pas dengan kumbunya yang lembut. Dijamin bakal bikin nagih. Terakhir, giliran saya menikmati menu bakpia gurihnya. Rasa tuna maupun abon memang enghadirkan rasa gurih yang lezat namun yang paling unik adalah rasa ayam gepreknya yang menghadirkan rasa pedas di dalam sebuah bakpia. Benar-benar unik dan berani. Setelah mencicipi hampir semua rasa yang ditawarkan, saya pun berkesimpulan jika gerai Bakpiapia ini berhasil membawa bakpia ke level rasa yang lebih tinggi, baik secara varian maupun kelezatan rasa. Tak heran jika gerai bakpia ini menjadi salah satu gerai bakpia paling populer dan banyak dibicarakan saat ini. Benar-benar unik dan wajib dicoba deh. Bakpiapia Jl. Kaliurang KM. 4.5, Jogja / Plaza Ambarrukmo Lower Ground, Jogja 07.00 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakpiapia, Sajian Tradisional Berbalut Rasa Masa Kini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakpiapia

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 4.5, Jogja / Plaza Ambarrukmo Lower Ground, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 4.000,-

Jam Operasional : 07.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakpia, Bakpia Keju, Bakpia Abon, Bakpia Ayam Geprek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0656 second.