Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Ruang Seduh, Ruang Berbagi dalam Menikmati Kopi

Ruang Seduh, Ruang Berbagi dalam Menikmati Kopi Jogja

Sebuah bangunan mungil berwarna putih dengan kaca tembus pandang berhasil menarik perhatian saya ketika melintasi ruas Jl. Tirtodipuran, Jogja. Saat itu saya langsung merasa penasaran dengan bangunan mungil tersebut, dan langsung mencoba mencari tahu mengenainya.

Setelah bertanya ke beberapa teman, saya pun mendapat informasi mengenai tempat yang bernama Ruang Seduh tersebut. Saya pun memutuskan untuk menyambangi gerai kopi ini sebelum berangkat ke kantor di pagi hari. Nuansa modern, clean, dan sleek langsung terasa seketika memasuki gerai ini. Semua tertata dengan sangat rapi dan diatur dengan pilihan warna yang selaras. Bar yang berada di tengah ruang tampak begitu artistik dengan berbagai perangkat pembuat kopi dengan warna yang selaras ataupun warna perak yang tampak industrial. Beberapa orang, baik barista maupun pengunjung tampak sedang asyik membahas cara membuat kopi di depan bar tersebut. Saya pun memutuskan untuk langsung memesan dua jenis kopi, yaitu flat white dan satu kopi hitam dari biji kopi Peaberry Sembalun.

Tepat setelah saya memesan, seorang barista dari gerai ini mengajak ngobrol, dan menanyakan apakah saya tertarik untuk belajar membuatnya. Dengan cepat saya pun langsung berdiri dan melihat cara membuat kedua kopi pesanan saya. Flat White sendiri adalah menu kopi yang dikombinasikan dengan susu. Sekilas mirip dengan caffe latte namun untuk pecinta kopi tentu keduanya berbeda. Ketika dicicipi, keunggulannya ada di foam­-nya yang super lembut dan karakter kopinya yang lebih kuat. Konon katanya jenis kopi yang dikenal berasal dari Australia ini sedang nge-trend dan dijadikan patokan kepiawaian para barista dalam meramu kopi. Menu pesanan saya yang satunya adalah kopi hitam biasa. Hal yang membuatnya tidak biasa adalah proses pembuatannya yang konon menggunakan alat dari Jerman bernama Walkure Bayreuth. Alat ini belum populer di Indonesia namunterbukti berhasil mengeluarkan rasa kopi yang sempurna. Biji kopi Peaberry Sembalun pilihan saya berhasil tersaji dengan rasa yang mantap, dan fruity. Kekayaan rasa dari biji peaberry yang selalu saya gemari.

Ruang seduh ini menawarkan sebuah cara baru dalam menikmati kopi. Tidak hanya menjual minuman kopi, gerai ini juga memberikan berbagai info serta mengajari cara membuat kopi untuk menghasilkan rasa kopi yang maksimal. Sebuah ruang berbagi untuk para penggemar kopi.

 

Ruang Seduh

Jl. Tirtodipuran, Jogja

08.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ruang Seduh, Ruang Berbagi dalam Menikmati Kopi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ruang Seduh

Alamat :Jl. Tirtodipuran, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 08.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0683 second.