Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kekayaan Cita Rasa Nusantara dalam Sekotak Mie ala Wok With Me

Kekayaan Cita Rasa Nusantara dalam Sekotak Mie ala Wok With Me Jogja

Beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi kawasan Seturan, Jogja. Salah satu kawasan yang saya anggap pusatnya tempat makan. Saya sengaja mengunjungi Seturan untuk mencari sebuah tempat makan bernama Wok With Me, yang konon katanya menawarkan menu mie yang lezat.

Dari cerita yang saya dengar, gerai ini menawarkan menu mie dalam box dengan mengedepankan cita rasa nusantara yang memikat. Akhirnya saya menemukan gerai ini di sebuah ruko yang menghadap ke Selokan Mataram. Awalnya, saya pikir gerai ini adalah resto yang cukup besar namun rupanya gerai ini terbilang cukup mungil. Saya pun segera masuk dan membaca menunya. Di gerai ini, setiap pengunjung memilih sendiri komposisi menu yang diinginkan. Pertama, pengunjung harus memilih menu utamanya, yaitu mie, bihun, atau kwetiaw. Setelah itu, memilih isiannya yang berupa daging sapi atau ayam. Terakhir, pengunjung diminta memilih jenis bumbunya.

Jenis rasa nusantara yang ditawarkan rupanya hanya dua jadi saya memutuskan untuk mencicipi keduanya sekaligus, yaitu mie dan bihun-ayam-Sumatran Spice, dan kwetiaw-sapi-Javanese Delight. Dua menu pesanan saya hadir di dalam box merah. Menu pertama terlihat lebih banyak karena memang kebetulan saya memesan mie+bihun. Warna mie dan bihunnya yang kemerahan seolah menunjukkan rasa pedas dari menu ini. Begitu saya santap, rasa pedasnya langsung terasa. Selain pedas, menu ini terasa sangat berempah dan kaya. Kapulaga yang menjadi salah satu komponen penting dalam bumbu ini berhasil menghadirkan rasa yang unik dan hangat dibalik rasa pedasnya. Menu ini berhasil membuat keringat saya mengucur dengan deras. Rasa pedas yang memang identik dengan menu-menu bernuansa Sumatra. Menu berikutnya, kwetiaw dengan bumbu Javanese Delight menghadirkan rasa yang jauh berbeda dari menu pertama. Rasa manis yang cukup populer di Jawa hadir dengan memikat membalut menu kwetiaw ini. Daging sapinya yang cukup banyak dan juga manis menambah kelezatan menu ini. Menu kedua ini lebih bersahabat dengan lidah Jawa saya.

Meski hanya menawarkan dua cita rasa nusantara namun keduanya benar-benar memikat dan menggugah selera. Kekayaan cita rasa nusantara teracik dengan baik di kedua menu pesanan saya. Untuk menu dengan rasa yang lezat, kedua menu ini terbilang memiliki harga yang cukup bersahabat. Tak lebih dari Rp. 50.000 sudah mendapatkan dua menu lezat ini.

 

Wok With Me

Ruko Seturan (menghadap ke Selokan Mataram), Seturan, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kekayaan Cita Rasa Nusantara dalam Sekotak Mie ala Wok With Me

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Wok With Me

Alamat :Ruko Seturan (menghadap ke Selokan Mataram), Seturan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Bihun, Kwetiaw


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1171 second.