Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sajian Lezat nan Memikat ala Ikan Bakar Sumatera

Sajian Lezat nan Memikat ala Ikan Bakar Sumatera Jogja

Menurut saya, menu ikan bakar adalah menu yang tak pernah membosankan. Sebagai salah satu menu favorit saya, menu ini selalu berhasil memuaskan nafsu makan saya, dan biasanya saya selalu mencari menu-menu ini ke berbagai gerai di Jogja.

Salah satu gerai yang belum lama ini saya kunjungi adalah gerai Ikan Bakar Sumatera, yang terletak di Jl. Sukoharjo (Utara terminal Condong Catur), Jogja. Meski sedikit terselip namun popularitas warung yang terbilang baru ini cukup cepat dikenal para pecinta kuliner. Saya pun sempat tersesat namun dengan cepat berhasil menemukan warung ini. Namanya memang sederhana, sesederhana menu yang dijajakan oleh warung ini. Namun, siapa sangka dibalik nama yang sederhana ini terdapat cita rasa yang lezat nan memikat. Setibanya di lokasi, saya pun langsung memesan dua menu ikan sekaligus, yaitu ikan nila bakar merah, dan pepes ikan sebagai menu santap saya. Konon katanya, kedua menu ini adalah andalan dari warung ini,

Saya membuka santap siang saya kali ini dengan menu ikan nila bakar merahnya. Secara penampilan, ikan nila bakar merah ini terlihat sangat menggugah. Warnanya yang merah secara tidak langsung menimbulkan hasrat untuk segera menyantapnya. Aromanya pun tercium sangat memikat. Saya pun langsung menyantapnya dengan perlahan. Rasa pedas, dan gurih langsung membelai lidah saya. Rasa pedasnya yang cukup menggigit ini pun sekilas menghadirkan rasa segar dari cabai merahnya. Daging ikannya yang segar pun menambah kelezatan menu ini. Cara pembakarannya yang sempurna membuat daging ikan matang, masih juicy, bumbu yang meresap hingga ke dalam, dan di saat yang sama ikan pun tidak gosong. Ikan ini lezat dan beda dengan ikan bakar bergaya Jawa yang cenderung manis. Menu berikutnya bisa dibilang justru tidak dekan dengan gaya memasak Sumatra namun bukan berarti jenis masakan ini kalah lezat. Pepes ikan racikan warung ini terbukti lezat. Rasanya pun sangat kaya. Ikan yang dibungkus daun pisang ini terasa menyegarkan, pedas, gurih, dan aromatik. Aneka bumbu rempah dipadukan membungkus ikan ini untuk menghadirkan kekayaan rasa yang memikat.

Secara rasa, kedua menu racikan Ikan Bakar Sumatera ini benar-benar memuaskan saya. Sebagai penikmat menu ikan, saya cukup merekomendasikan warung ini. Selain itu, harganya yang terbilang cukup terjangkau pun menjadi nilai tambahan tersendiri. Jadi, jangan ragu untuk mampir dan bersantap di gerai ini.

 

Ikan Bakar Sumatera

Jl. Sukoharjo (Utara terminal Condong Catur), Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sajian Lezat nan Memikat ala Ikan Bakar Sumatera

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ikan Bakar Sumatera

Alamat :Jl. Sukoharjo (Utara terminal Condong Catur), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ikan, Ikan Bakar, Pepes Ikan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0704 second.