Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Warung Bu Komang, Jujugan untuk Menikmati Menu-Menu Khas Bali

Warung Bu Komang, Jujugan untuk Menikmati Menu-Menu Khas Bali Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya melintas di Jl. Kaliurang KM. 9, Jogja dan menemukan ada warung Bu Komang. Warung Bu Komang ini sebelumnya sudah pernah saya dengar dari beberapa teman saya yang kebetulan menggemari menu khas Bali.

Menurut keterangan yang saya dengar, warung ini cukup direkomendasikan, khususnya jika ingin menikmati menu-menu khas Bali dengan cita rasa yang otentik. Saya yang teringat akan cerita-cerita dari teman saya tersebut pun memutuskan untuk berhenti dan bersantap siang di warung tersebut. Saya pun segera masuk dan melihat menu-menu yang ditawarkan. Jujur, memang sebagian besar dari menu yang ditawarkan terbilang tidak halan (mengandung babi) karena memang menu Bali cukup dengan dengan penggunaan babi sebagai pengganti sapi. Meski begitu, diantara menu-menu tersebut terdapat beberapa menu yang tidak menggunakan babi, dua diantaranya adalah Nasi Jinggo dan Ayam Betutu. Kedua menu inilah yang kemudian saya pesan sebagai menu makan siang saya.

Nasi Jinggo di warung ini terdiri dari ayam suwir pedas, kering tempe, oseng kacang panjang, bakmi goreng, dan sambal. Secara lauk terdengar sederhana namun lengkap. Selain itu, secara rasa pun cukup kayak arena tiap lauk menghadirkan elemen rasa yang berbeda dan saling melengkapi. Rasa pedas yang mantap dari ayam suwir dan sambal matahnya, rasa gurih yang hadir sambal matah dan oseng kacang panjangnya, dan rasa sedikit manis dari kering tempenyasemua berpadu menciptakan kesatuan rasa khas Bali. Menu dengan harga yang terjangkau ini benar-benar memuaskan. Sembari menikmati nasi Jinggo-nya, sesekali saya mencicipi ayam betutunya. Rasa ayam betutunya yang gurih, ini terasa begitu mantap. Cara memasaknya yang konon katanya cukup lama membuat bumbunya meresap hingga ke dalam. Kehadiran kacang di menu ini memberi sentuhan gurih yang unik ketika disantap. Benar-benar rasa yang membuat saya ingin menyantapnya tanpa henti. Rasa yang dijamin akan menggugah selera siapapun.

Meski saya pribadi bukan orang Bali dan tidak benar-benar mengetahui bagaimana rasa Bali yang otentik namun untuk saya menu racikan Bu Komang ini benar-benar lezat. Dengan harga yang relatif terjangkau, menu-menu ini terasa begitu memuaskan, dan bikin nagih.

 

Warung Bu Komang

Jl. Kaliurang KM. 9, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Warung Bu Komang, Jujugan untuk Menikmati Menu-Menu Khas Bali

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Warung Bu Komang

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 9, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bali, Ayam Betutu, Nasi Jenggo


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0707 second.