Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menu Lezat, Sehat, dan Rendah Kolesterol ala Pak Djimsan

Menu Lezat, Sehat, dan Rendah Kolesterol ala Pak Djimsan Jogja

 

Daging kelinci sudah terbukti memiliki kadar kolesterol yang rendah dan jauh lebih sehat untuk dikonsukmsi dibandingkan daging hewan darat lainnya. Nah, berhubung saya cukup menggemari kelezatan daging kelinci, saya pun mencoba mencari tahu tempat-tempat yang menyajikan menu tersebut dengan kualitas rasa yang lezat. Dan akhirnya saya menemukan warung Pak Djimsan yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 18.

Meski warung ini terletak di pinggir jalan besar namun warung ini sedikit tersembunyi karena terletak di dalam sebuah lapangan kecil, yang juga merupakan komplek beberapa warung. Jika berangkat dari Jogja, maka warung ini akan berada di sisi kiri jalan, tanjakan kedua setelah melewati Pakem. Konon keberadaan warung ini cukup populer di kalangan warga yang tinggal di kawasan Pakem dan Kaliurang.

Berhubung penasaran, saya pun segera tancap gas menuju lokasi warung ini. Tanpa kesulitan yang berarti alias kesasar, saya berhasil mencapai lokasi warung ini. Saya pun segera memasuki warung tersebut dan melihat berbagai menu yang ditawarkan. Tempat ini rupanya memang secara khusus mengolah daging kelinci menjadi berbagai masakan, namun konon yang menjadi andalan warung ini adalah menu sate kelinci istimewa-nya. Dan menu tersebutlah yang saya pesan sebagai menu santap siang saya. Tak lupa saya juga memesan menu minuman yang tak kalah sehat, teh Rosela.

Sembari menunggu, saya pun sedikit meregangkan badan sambil menikmati udara dataran tinggi yang sangat segar. Sekembalinya saya ke meja makan, tampak kedua menu telah siap untuk disantap. Saya pun langsung menyambar sate kelincinya yang tempak lebih besar dibandingkan di tempat lain. Dagingnya yang tak berlemak, lembut, dan matang dengan sempurna ini begitu lezat. Ukurannya yang terbilang lebih besar dari sate kelinci pada umumnya ini membuat saya semakin bernafsu. Dan mengingat daging kelinci ini rendah kolesterol dan sehat untuk dikonsumsi membuat saya tidak merasa bersalah ketika menyantapnya. Dan makan siang saya pun ditutup dengan segelas teh Rosela yang tak kalah menyehatkan. Rasa manis dan sedikit asamnya benar-benar menyegarkan.

Hmm, rasanya kedua menu ini benar-benar berhasil menjadikan santap siang saya menjadi istimewa. Dan kedua menu ini rupanya hanya dikenai harga Rp. 14.000 untuk sate kelinci istimewa-nya dan Rp. 3.000 untuk segelas teh Rosela. Jujugan kuliner yang pastinya tak akan saya lewatkan.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Kelinci


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0651 second.