Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Uniknya Sate Ayam Rasa Kambing ala Sate Pak Wito Bausasran

Uniknya Sate Ayam Rasa Kambing ala Sate Pak Wito Bausasran Jogja

Januari adalah bulan dimana hari-hari akan diwarnai dengan hujan. Ada yang menyebut jika Januari adalah kependekan dari hujan sehari-hari. Bulan dimana hujan kerap hadir adalah bulan dimana saya kerap bermalas-malasan, khususnya ketika harus mencari makan. Rasanya malas jika harus keluar hanya untuk makan, dan kemudian kembali lagi dalam keadaan basah dan dingin.

Belum lama ini, saya sedang ingin menyantap menu sate namun hujan di luar tampaknya masih enggan untuk berhenti. Tidak terlalu deras namun cukup untuk membuat saya basah dalam perjalanan. Selain itu, gerai sate yang saya inginkan cukup spesifik, dan saya tahu gerai tersebut tak memiliki tempat untuk bersantap. Jadi, saya pun mulai mencari di layanan pesan antar makanan secara online. Siapa tahu saja gerai tersebut dapat dipesan melalui aplikasi tersebut. Rupanya saya cukup beruntung. Saya menemukan nama Sate Pak Wito yang berlokasi di Jl. Bausasran, Jogja di dalam aplikasi tersebut. Saya pun mulai mencari-cari menu apa yang sekiranya akan saya pesan.

Pilihan jatuh pada tiga menu, yaitu sate ayam, sate ayam rasa kambing, dan tongseng ayam. Menariknya dari menu yang ditawarkan adalah menu-menu tesebut dapat dipesan dalam ukuran setengah porsi. Saya pun segera memesan sebelum rasa lapar semakin bertambah. Setelah menanti sekitar 45 menit, menu pesanan saya hadir di meja rumah saya. Setelah membuka satu per satu menu dan menempatkannya pada piring dan mangkuk, saya pun langsung menyantapnya. Saya memulainya dari sate ayamnya terlebih dahulu. Sate ayamnya terbilang lezat namun standar. Hal ini berbeda dengan menu sate ayam rasa kambingnya yang memang benar-benar unik. Secara rasa, ia gurih menyerupai kambing namun tanpa rasa prengus yang berlebih namun secara tekstur ia adalah ayam. Menu ini benar-benar cocok untuk orang yang mencari rasa daging kambing namun tak menginginkan tekstur ataupun aroma prengusnya. Menu terakhir namun tak kalah lezat adalah menu tongseng ayamnya yang pedas dan menghangatkan. Menu yang sangat tepat untuk disantap di musim hujan yang dingin ini. Menu-menu racikan Pak Wito dari Bausasran ini benar-benar lezat dan unik. Tak heran jika melintasi gerainya yang mungil, tampak pengunjung sedang mengantri.

Ketiga menu pesanan saya ini menjawab nafsu makan saya. Ketiganya tandas dalam waktu yang relatif cepat. Sepertinya gerai ini memang wajib untuk dicicipi, khususnya jika sedang berada di area pusat kota Jogja.

 

Sate Pak Wito

Jl. Bausasran, Jogja

16.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Uniknya Sate Ayam Rasa Kambing ala Sate Pak Wito Bausasran

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sate Pak Wito

Alamat :Jl. Bausasran, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 16.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Ayam, Sate Ayam Rasa Kambing, Sate Kambing, Tongseng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0654 second.