Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sarangeui Oppa, Gerai Korea Baru yang Siap Memanjakan Lidah Pecinta Menu Korea

Sarangeui Oppa, Gerai Korea Baru yang Siap Memanjakan Lidah Pecinta Menu Korea Jogja

Menu Korea memang ngga ada matinya. Setiap bulan sepertinya selalu saja ada yang baru. Dulu, saya sempat berpikir jika tren ini akan dengan cepat menghilang namun saya salah. Tren ini masih tetap ada sejak lima tahun lalu ketika saya berpikir tren ini akan hilang dalam waktu yang cepat.

Tren menu-menu Korea memang tak terlepas dari banyak bermunculannya drama-drama Korea di stasiun televisi Indonesia. Sejak itu, perlahan-lahan, beberapa gerai mulai menawarkan menu-menu Korea dengan harga yang terjangkau. Sebelumnya, menu-menu Korea tidak terlalu populer karena memang hanya dijajakan di resto-resto yang secara harga memang kurang bersahabat. Hal-hal inilah yang kemudian memicu bermunculannya gerai-gerai menu Korea dengan harga yang terjangkau. Sarangeui Oppa adalah salah satu gerai yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan oleh para pecinta menu Korea di Jogja.

 

Gerai yang berlokasi di Jl. Gurameh, Minomartani, Jogja ini banyak memiliki penggemar. Setidaknya hal ini saya lihat dari banyaknya jumlah pengunjung ketika saya datang untuk bersantap malam. Saya cukup beruntung karena menu-menu yang ditawarkan belum sold out meski pengunjung cukup padat. Saya berhasil memesan satu Kimchi Bokkeunbap, Bibimbap, dan Dakganjeong. Saya memulainya dengan menyantap Dakganjeong yang merupakan menu ayam goreng Korea yang crispy dengan sentuhan rasa saus yang manis pedas. Renyah, gurih, pedas, dan manis dalam satu gigitan. Menu yang langsung menggugah selera saya. Menu berikutnya yang saya cicipi adalah Kimchi Bokkeunbap yang merupakan nasi goreng kimchi dengan tambahan telur mata sapi, dan bakso ikan. Kehadiran kimchi-nya yang mendominasi membuat menu ini memiliki kekayaan rasa yang unik meski secara isian terbilang sederhana. Menu terakhir yang saya cicipi adalah Bibimbap, nasi campur Korea yang terdiri dari telur, potongan daging sapi, tauge, wortel, jamur, bayam, dan timun. Menu ini dengan balutan saus Gochujang ini terasa begitu gurih, pedas, dan segar di saat yang bersamaan.

Ketiga menu yang saya pesan ini menghadirkan rasa yang benar-benar menggugah selera. Mungkin, memang rasa yang ditawarkan oleh menu-menu Korea pada umumnya memiliki rasa spicy, segar, dan gurih yang unik. Rasa yang selalu membuat orang-orang menginginkannya terus-menerus. Tak mengherankan jika kemudian banyak orang yang begitu mencintai menu-menu ini.

 

Sarangeui Oppa

Jl. Gurameh, Minomartani, Jogja

11.00 – 20.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sarangeui Oppa, Gerai Korea Baru yang Siap Memanjakan Lidah Pecinta Menu Korea

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sarangeui Oppa

Alamat :Jl. Gurameh, Minomartani, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 11.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Korea, Bibimbap,Dakganjeong, Kimchi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0736 second.