Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Kemantapan Sambal Mete ala Ayam Geprek Pak Gembus

Menikmati Kemantapan Sambal Mete ala Ayam Geprek Pak Gembus Jogja

Sudah lebih dari 15 tahun saya mengenal menu ayam geprek dan sepertinya memang menu ini tak akan pernah mati. Berbeda dengan tren makanan yang cepat berganti, ayam geprek tak akan mati dimakan zaman, atau setidaknya tidak dalam waktu dekat.

Inovasi ayam geprek memang dilakukan terus-menerus. Diantara inovasi-inovasi tersebut, sempat ada yang cukup lebay namun beberapa lainnya terbilang masih masuk di akal. Salah satu inovasi yang baru-baru ini saya kenali adalah ayam geprek Pak Gembus yang konon bahan sambalnya dibuat dengan campuran kacang mete. Penasaran dengan hal tersebut, saya pun mengunjungi gerainya yang berada di area Mrican, Jogja atau tepatnya di utara kampus Realino, Universitas Sanata Dharma, Jogja. Setibanya di lokasi, beberapa penyedia layanan jasa pesan antar tampak sedang mengantri di depan kasir. Saya pun turut mengantri sebelum pengunjung semakin banyak.

Tiba giliran saya, saya memesan menu ayam geprek lengkap dengan temped an sate ati sebagai lauknya. Tak lupa saya memesan kobis goreng sebagai tambahan lauk untuk mengurangi rasa pedas. Menu saya hadir setelah menunggu tak lebih dari 15 menit. Saya pun coba memperhatikan secara detil menu ini terlebih dahulu. Wujud sambalnya memang berbeda. Saya bisa melihat kehadiran remukan kacang di dalam sambal tersebut. Saya pun mulai menyantap menu ini. Secara rasa, sambalnya memang tergolong unik. Kehadiran kacang metenya memberi rasa gurih yang cukup dominan dan mantap. Rasa gurih ini sedikit meredam rasa pedas namun di saat yang sama juga membuat menu ini terasa lebih mantap dan berat. Untuk sedikit menanggulangi rasa pedasnya, saya memesan kobis goreng yang gurih dan sedikit manis. Rasa ini cukup menolong dari gempuran rasa pedas dan beratnya sambal mete. Meski berat, sambal ini berhasil membuat saya semakin lahap bersantap. Benar-benar membuat saya terbius dan tak sadar melewati suap demi suap, dan tiba-tiba sudah berada di suapan terakhir santap siang kali ini.

Jujur, meski saya merasa sambal ini sedikit berat untuk saya namun secara keseluruhan rasa, Ayam Geprek Pak Gembus memang menghadirkan tawarn rasa yang unik. Rasa yang cukup mudah untuk digemari atau bahkan dicintai oleh sispapun.

 

Ayam Geprek Pak Gembus

Jl. STM Pembangunan, Mrican, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kemantapan Sambal Mete ala Ayam Geprek Pak Gembus

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ayam Geprek Pak Gembul

Alamat :Jl. STM Pembangunan, Mrican, Jogja

10.00 22.00 WIB

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Geprek, Sambal Mete


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0664 second.