Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sajian Menu-Menu Italia ala Fabio Resto

Sajian Menu-Menu Italia ala Fabio Resto Jogja

Salah satu pusat perbelanjaan yang kerap saya kunjungi akhir-akhir ini adalah Sleman City Hall. Lokasinya yang sedikit keluar dari pusat kota Jogja ini kebetulan menjadi rute yang tak terlalu padat khususnya di liburan akhir tahun kali ini. Alhasil saya pun jadi cukup mengenal pusat perbelanjaan yang sejujurnya memiliki desain ruang yang membingungkan ini.

Salah satu hal yang kemudian saya sadari adalah banyaknya gerai-gerai makan baru yang sebelumnya tidak pernah saya dengar. Untuk saya hal ini menyenangkan karena kebetulan saya cukup hobi untuk mencicipi tempat-tempat makan baru di kota Jogja. Salah satu gerai makan yang membuat saya langsung penasaran adalah Fabio Resto, yang keberadaannya saya ketahui dari beberapa banner yang tersebar di resto ini. Meski rupanya lokasinya berada di sisi depan pusat perbelanjaan ini namun resto ini sedikit terselip karena kebetulan saya mengakses pusat perbelanjaan ini dari sisi samping. Setelah berjalan sedikit berputar, saya pun bertemu resto yang menyajikan menu-menu khas Italia tersebut.

Menu-menu yang dijajakan cukup beragam namun masih dalam koridor menu Italia, saya pun memesan tiga menu sekaligus, yaitu salad, pasta, dan pizza. Untuk saladnya, saya memesan salah satu salad yang konon sangat tipikal dari daerah Sicilly, Italia. Salad ini sangat sederhana namun juga sangat lezat. Hanya memadukan keju burrata (semacam mozzarella namun lebih muda), irisan tomat, dan daun rucola, yang diberi minyak zaitun dan vinegar. Rasa yang ditawarkan cukup gurih dan menyegarkan. Tiap elemen salad ini menghadirkan rasa yang dominan, yang membuatnya sederhana namun kaya di saat yang sama. Selepas mencicipi saladnya, saya beralih ke menu pastanya, Creamy Truffle Mushroom, yang creamy, dan aromatic. Sensasi aroma truffle oil yang berpadu dengan saus creamy yang gurih-manis ini terasa cukup memikat. Sedikit berat namun cukup memuaskan orang seperti saya yang cukup menyukai menu-menu creamy. Menu terakhir yang saya cicipi adalah pizza, yang disajikan dengan cita rasa daging bebek panggang yang gurih dan crispy. Pizza ini tidak saja unik secara rasa namun juga secara bentuk karena ia tak hadir dalam bentuk lingkaran seperti pizza pada umumnya. Secara rasa, perpaduan rasa bebek panggang yang gurih dan smoky serta irisan paprika yang segar ini menghadirkan lapisan rasa yang cukup kaya. Cukup lezat dan berbeda dari menu pizza pada umumnya.

Secara rasa, menu-menu dari resto ini terbilang tak mengecewakan. Jujur, diantara ketiga menu tersebut, justru menu saladnya lah yang menjadi juaranya. Secara suasana, resto ini memang terbilang mewah dan nyaman, dan hal ini turut dibuktikan dengan harganya yang sedikit di atas rata-rata.

 

Fabio Resto

Sleman City Hall, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sajian Menu-Menu Italia ala Fabio Resto

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Fabio Resto

Alamat :Sleman City Hall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 75.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Italia, Pasta, Pizza, Salad


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0634 second.