Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Seporsi Nasi Goreng Kambing dan Sate Kambing Mantap Racikan Sate Jokopi

Seporsi Nasi Goreng Kambing dan Sate Kambing Mantap Racikan Sate Jokopi Jogja

Waktu hampir menunjukkan pukul 20.30 WIB, dan saya baru saja menyelesaikan beberapa pekerjaan yang tertunda. Perut terasa lapar karena saya belum menyempatkan diri untuk bersantap malam. Di tengah perjalanan pulang, saya melihat sebuah rumah makan yang tampak ramai terparkir mobil. Tanpa perlu berpikir panjang, saya pun langsung memutuskan untuk mampir ke gerai tersebut.

Jokopi, begitulah nama yang tertera di rumah makan yang berlokasi di Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 8, Jogja ini. Setelah parkir, saya pun masuk ke dalam rumah makan yang berukuran sedang ini. Untunglah rumah makan ini masih mepersilahkan saya memesan meski sudah menjelang jam tutup operasionalnya. Setelah membaca menu, saya pun memutuskan untuk memesan seporsi nasi goreng kambing dan sate kambing. Dua menu yang tampaknya menjadi andalan dari rumah makan ini. Selain itu, kedua menu ini terbilang cukup bersahabat, yaitu hanya Rp. 18.000 per porsi. Harga yang cukup murah untuk ukuran menu kambing yang biasanya dikenai harga diatas harga di rumah makan ini. Setelah memesan, saya pun segera duduk di salah satu kursi yang masih tersisa. Meski sudah mendekati jam tutup, rumah makan ini tampaknya masih cukup dipadati pengunjung.

Satu per satu menu saya pun hadir di meja saya. Aromanya yang menggoda membuat saya tak mampu menunggu lebih lama lagi. Saya pun mulai mencicipinya dari menu nasi gorengnya terlebih dahulu. Penampilannya memang terlihat biasa namun secara rasa, nasi goreng ini terbilang mantap. Rasa gurihnya yang mantap, dengan sedikit sentuhan rempah-rempah, serta rasa pedas cabai membuat menu ini terasa begitu memikat. Potongan daging kambingnya yang lembut, yang menjadi isian dari nasi goreng ini pun seolah membuat menu ini semakin sempurna. Setelah merasakan kelezatan menu nasi gorengnya, saya pun mencoba sate kambingnya. Begitu disantap, dagingnya yang empuk dan juicy langsung membelai lidah dengan lembut. Rasanya yang sederhana namun dengan cara mengolah yang tepat membuat menu ini terasa begitu menggugah selera. Memang, menu ini tak serumit dan memiliki rasa yang kaya seperti menu nasi gorengnya namun kesederhanaan rasanya berhasil membuat menu ini tetap memiliki rasa yang ngga kalah lezat dibanding menu nasi gorengnya,

Meski perjumpaan saya dengan rumah makan Sate Jokopi ini terbilang singkat (karena sudah mau tutup) dan tak terduga namun cukup mengesankan. Dengan rasa yang lezat dan memikat, tak heran jika rumah makan ini memiliki penggemar yang cukup banyak. Tak terkecuali saya.

 

Sate Jokopi

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 8, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Seporsi Nasi Goreng Kambing dan Sate Kambing Mantap Racikan Sate Jokopi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sate Jokopi

Alamat :Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 8, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 18.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Goreng, Kambing, Sate


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0753 second.