Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Spot Populer dan Kekinian: Roca

Spot Populer dan Kekinian: Roca Jogja

Tata Ruang: Roca terletak di salah satu hotel yang disebut-sebut paling artsy, yaitu Artotel. Roca yang terletak di lantai M ini terbagi dalam tiga bagian, yaitu bagian dalam dekat kolam renang, bagian depan di dekat bar, dan satu area merokok. Salah satu yang langsung membuat gerai ini terlihat artistik adalah keberadaan beberapa mural yang digambar oleh seniman-seniman yang cukup populer. Pilihan gambar pola daun, warna-warna yang tegas dan sedikit neon-ish memberikan kemudaan di dalam dalam bangunannya yang sebenarnya biasa saja. Di bagian depan, sebuah perosotan berbalut emas menjadi salah satu atraksi yang menarik ketika berada di dalam gedung ini. Sebagai bagian dari hotel, pilihan furniture-nya pun terlihat dinamis dan tidak melulu menunjukkan karakter yang seragam.

Menu: Menu-menu yang saya pilih terbilang menu-menu ringan karena saya tiba di gerai ini di sore hari. Waktu yang tepat untuk sedikit menurunkan aktivitas selepas seharian bekerja. Menu-menu ringan pilihan saya sore itu adalah Calamari, Fried Cassava, dan segelas Cappuccino. Tiga menu yang menemani nyore kali ini. Menu Calamarinya terbilang lezat meski belum masuk ke dalam kategori istimewa. Lembut dan crispy adalah dua kata yang paling tepat untuk menggambarkan rasa dari menu ini. Fried Cassava adalah menu singkong goreng, yang di gerai ini disajikan bersama keju Ementhal. Secara rasa tak berbeda dengan singkong goreng pada umumnya, hanya saja kehadiran keju Ementhal-nya membuat menu ini naik kelas dan menjadi fancy. Selain disajikan dengan keju tersebut, menu ini juga ditaburi irisan almond, yang lebih berkontribusi pada tampilan dan kelasnya dibandingkan pada rasa yang ditawarkan. Menu kopinya bisa dibilang yang paling spesial dibandingkan menu-menu pesanan saya lainnya. Cappuccino-nya menghadirkan komposisi yang pas, yang saling berpadu namun tetap didominasi rasa kopi yang mantap. Khusus untuk menu kopinya, gerai ini bekerjasama dengan Filosofi Kopi, yang memang telah terbukti menyajikan menu-menu kopi dengan cara yang baik.

Catatan: Secara ruang, Roca menawarkan ruang yang nyaman, dinamis, dan muda meski berada di dalam sebuah hotel. Selain itu suasananya tak mengintimidasi sehingga cukup banyak pengunjung yang kebetulan bukan tamu hotel merasa nyaman mendatangi gerai ini. Secara menu, pilihannya tentu jauh lebih banyak dari yang saya cicipi, khususnya pada section menu utamanya, dan memungkinkan untuk dijadika jujugan santap bersama keluarga atau teman dalam jumlah yang besar.

 

Roca

Jl. Kaliurang KM. 5 (Artotel), Jogja

24 Jam

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Spot Populer dan Kekinian: Roca

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Roca

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 5 (Artotel), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 24 Jam

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Pizza, Steak, Calamari


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0677 second.